Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Narkoba jenis baru masuk Indonesia jelang pesta malam tahun baru 

LENSAINDONESIA.COM: BNN mendeteksi wilayah Indonesia rawan jadi lokasi penyelundupan Narkoba jenis baru jelang pesta malam tahun baru. Mafia Narkoba kabarnya telah memetakan sejumlah kota besar sebagai lokasi pasar penjualan Narkotika.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Deddy, menyebutkan bahwa mendekati akhir tahun sudah biasa seperti ini. “Sabu dan 38 New Pshycoactive Substance (NPS) atau Narkoba jenis baru akan meluncur deras ke Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya jelang pesta malam tahun baru,” ujarnya di kantor BNN Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/12/2015).

Irjen Deddy menambahkan, Narkoba dapat dengan mudah masuk ke Asia Tenggara khususnya Indonesia, lantaran kiblat pembuatan Narkotika tak lagi di Guang Zhou, China. “Ini semua karena produsen Narkoba tidak lagi cuma di Guang Zhou, tapi mendekati sasaran. Sekarang di Malaysia sudah ada beberapa kithcen lab, belum lagi yang di Filipina dan sebagainya,” tuturnya.

Menurutnya, BNN tengah bekerja keras mengantisispasi masuknya Narkoba jenis baru jelang pesta malam tahun baru dengan melakukan pengawasan ketat di sejumlah titik.  “Razia sudah rutin dilakukan. Itu merupakan dalam tanggung jawab wilayah setempat seperti Polres, BNNP dan lain-lain. Saat ini konsentrasi BNN terfokus untuk menangkal masuknya barang dari luar,” pungkas Irej Deddy. @andiono

Baca Juga:  Tanggulangi negatif internet, Kominfo gelar Siberkreasi Netizen Fair 2019