Trending News

17 Aug 2019
HEADLINE JATIM RAYA

Copet nekat beraksi dalam acara Polrestabes Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: AS (50) asal Dusun Kajan, Jember, diringkus petugas Sat Sabhara Polrestabes Surabaya karena aksi nekatnya menjadi copet dalam acara launching SIM Online di Taman Bungkul, Minggu (6/12/2015) pagi WIB.

Aksi copet pria ini kepergok setelah korbannya Mariyah yang saat itu sedang nonton Ludruk di Taman Bungkul, saat hendak mengirim SMS ke suaminya, Brigadir Susanto, kaget melihat tablet dalam tasnya sudah raib. Padahal saat itu sang suami sedang bertugas menjaga keamanan di Taman Bungkul terkiat launching SIM Online.

Korban langsung berteriak sehingga memancing perhatian sejumlah petugas Sat Sabhara Polrestabes Surabaya di sekitar lokasi copet. Melihat itu, pelaku berusaha kabur sehingga dikejar dan berhasil ditangkap

“Saat saya mau mengambil tablet di dalam tas, kok Nggak ada. Tas saya juga enteng sehingga kecurigaan langsung tertuju kepada orang yang mepet di samping saya,” cetus Mariyah saat memberi keterangan di Polsek Wonokromo.

Dalam pemeriksaan di Polsek Wonokromo, pria ini mengaku tak takut melakukan aksi copet karena sudah membekali dirinya dengan jimat khusus berupa sabuk. “Saya dapat empat barang hasil nyopet. Yakni tiga dompet dan sebuah tablet,” terangnya.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Arief Kristanto menjelaskan bahwa dalam beraksi melakukan copet, tersangka tak melakukannya sendirian. “Kami sudah mengetahui identitas rekannya dan petugas sudah meluncur untuk melakukan penangkapan,” tegasnya. @rofik

Related posts