Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Remaja 15 tahun dan pria 20 tahun ditangkap karena terorisme 

LENSAINDONESIA.COM: Remaja berusia 15 tahun dan pria 20 tahun dituduh karena berkonspirasi melakukan aksi terorisme. Keduanya sudah ditangkap pasukan khusus Australia.

Keduanya dituduh menyusun rencana untuk menyerang gedung pemerintahan termasuk markas Australian Federal Police (AFP) di Sidney.

Mereka juga merencanakan menyerang warga secara acak, kata polisi.

Tiga orang lainnya sudah ditangkap dengan tuduhan terkait dengan serangan terorisme.

Penangkapan ini terkait dengan bukti yang ditemukan dalam penyerbuan pada Desember 2014. Dua pria terlibat dalam upaya menyusun dan memfasilitasi orang untuk melakukan aksi teror.

Australia, yang berkoalisi dengan AS dalam memerangi ISIS di Irak dan Suriah telah meningkatkan level kewaspadaannya dari radikal yang tumbuh di negaranya sendiri.

Pada September 2014, polisi menembak mati remaja di Melbourne setelah pelaku menusuk dua anggota pasukan anti terorisme.

Desember lalu, dua sandera terbunuh ketika polisi akhirnya menyerbu sebuah cafe di tengah kota Sidney untuk mengakhiri 17 jam penyanderaan oleh seorang pria, yang juga akhirnya tewas.

Seorang remaja 15 tahun menembak dan membunuh akuntan Curtis Cheng di markas polisi di Parramatta di bulan Oktober, yang akhirnya membunuhnya. @dailymail