Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Nikita Mirzani dan Puty tak dijadikan tersangka, ini jawaban polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Artis cantik nan seksi Nikita Mirzani dan mantan Finalis Miss Indonesia 2014 Puty Revita diamankan petugas Bareskrim Mabes Polri atas dugaan keterlibatan prostitusi artis. Namun keduanya tak dijadikan tersangka dan hanya dibawa ke panti sosial.

Padahal Nikita Mirzani dan Puty Revita tertangkap basah terlibat langsung dalam tindakan asusila dan ikut menerima uang dari hasil menjadi pekerja seks komersial.

Kepastian tidak dihukumnya Nikita Mirzani maupun Puty Revita diungkap Kasubdit III Dit Tipidum Bareskrim Mabes Polri, Kombes Umar Surya Fana. Polisi berdalih menyebut kedua artis cantik nan seksi ini hanya sebagai korban perdagangan manusia, bukan kasus prostitusi.”Korban masa dihukum?,” terangnya, Jumat (11/12/2015).

Terkait kasus prostitusi artis yang melibatkan Nikita Mirzani maupun Puty Revita, polisi mengacu UU Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dengan begitu, kedua artis itu hanya dianggap sebagai korban perdagangan manusia sehingga tidak dapat ditahan.

Hal berbeda dengan O maupun F yang diduga bertindak sebagai mucikari dalam kasus prostitusi artis itu. Keduanya resmi dijadikan tersangka oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri mengingat perannya menjual Nikita Mirzani dan Puty Revita ke pria hidung belang.

O dan F sendiri dijerat dengan Pasal 2 UU No. 2/2007, di mana keduanya telah melakukan tindak pidana perdagangan orang dengan melakukan eksploitasi meski mendapatkan persetujuan. Atas perbuatannya, mereka bisa dijerat hukuman penjara paling lama 15 tahun dan denda sampai Rp 600 juta. Karena UU TPPO yang digunakan, maka Nikita Mirzani dan Puty Revita pun bisa melenggang bebas. @andiono

Baca Juga:  INDOFEST 2019 di Surabaya, kejar target transaksi hingga Rp 30 miliar