Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    

Pemain Timnas Honduras ditembak mati 

LENSAINDONESIA.COM: Pemain sepakbola Timnas Honduras, Arnold Peralta ditembak mati ketika tengah berliburan di kampung halamannya. Dia terbunuh di tempat parkir sebuah mal di La Ceiba, sebuah kota di utara Honduras, di pantai Karibia.

Motif penembakan masih belum diketahui.

Honduras dikenal sebagai negara dengan tingkat kekerasan antargeng tertinggi di dunia. Dan jadi salah satu negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi.

Osman Madrid, Direktur Federasi Sepakbola Honduras mengatakan, “Itu adalah kematian tragis yang menyebabkan kesedihan di dunia olahraga.”

Belum ada satu orang yang ditangkap pasca peristiwa itu. Polisi membantah motif penembakan adalah perampokan, karena tidak ada benda berharga milik Peralta yang hilang.

Peralta saat ini bermain untuk Olimpia, klub ibukota Honduras, Tegucigalpa. Sampai Januari 2015 ia tercatat sebagai pemain klub Skotlandia, Rangers, di mana ia bermain sejak tahun 2013.

Gelandang yang biasa beroperasi di sayap kanan itu adalah langganan timnas Honduras. Sejak melakoni debutnya di tahun 2011, ia sudah mengantongi 26 caps. Ia antara lain membela negaranya di Olimpiade 2012 di London, tapi absen di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Semestinya Peralta punya agenda pertandingan internasional pekan depan, yaitu laga persahabatan antara Honduras melawan Kuba. @bbc