LENSAINDONESIA.COM: Kader Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Wahidiyah (Uniwa) Kota Kediri dilantik, Kamis (17/12/2015).

Pelantikan dilaksanakan di laksanakan pihak Kampus Uniwa dan Koramil 03/Mojoroto.

Dekan Fakultas Ilmu Agama Uniwa, Edi Purwanto, SH mengatakan, Menwa merupakan komponen pertahanan negara yang ikut mewujudkan dan mempertahankan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai komponen pertahanan negara, Menwa juga membantu menumbuhkan dan meningkatkan sikap Bela Negara dan nilai-nilai cinta tanah air di masyarakat,” katanya dalam pidato selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelantikan kader Menwa Uniwa Kediri.

Sementara itu, Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi menyampaikan, pengkaderan Menwa Uniwa Kota Kediri sebagai salah satu wadah yang berperan dalam membentuk jiwa dan karakter generasi bangsa yang handal, berwawasan kebangsaan, penuh kreativitas dan dedikasi untuk menyongsong hari depan yang lebih baik.

Koramil 03/Mojoroto berperan serta dalam pengkaderan Resimen Mahasiswa Uniwa Semester I tahun 2015.

“Menwa salah satu gambaran bahwa pemuda merupakan tulang punggung bangsa. Pemuda pada hakekatnya menjadi penopang berdirinya suatu Negara, tanpa pemuda akan menjadi lamban atau bahkan matinya roda kehidupan Negara. Dilain sisi apabila pemuda tidak dibina dan dilatih atau dibekali dengan baik, kelak di masa datang akan menjadi masalah sosial yang sulit untuk dihindari,” Kapten Inf Arifin Effendi saat ditemui di Aula Kecamatan Mojoroto Kediri.

Selama 3 hari berturut-turut, 2 orang Babinsa Kelurahan Bandar Lor bersama Presiden BEM Uniwa Kediri, Samsudin, membina 30 mahasiswa Uniwa dengan berbagai materi, diantaranya PBB (Pelatihan Baris Berbaris) dan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) serta Bintal (Pembinaan Mental).(Penrem 082/CPYJ).

Authentifikasi :
Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri