Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
HEADLINE JATIM RAYA

Ini kejanggalan pembobolan ruang Dirut Kebun Binatang Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Kasus pembobolan ruangan Dirut Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya (KBS), Fuad Hasan, pada Selasa (29/12/2015) pagi, ternyata banyak menyimpan kejanggalan.

Pantauan Lensa Indonesia di ruangan tersebut, kejanggalan pertama adalah bila pelaku pembobolan masuk lewat plafon, namun tak ada pecahan plafon yang mengenai layar proyektor yang berada tepat di bawahnya.

Kejanggalan kedua adalah atap kantor yang terbuat dari seng, juga tidak terdapat tanda kerusakan seperti bekas diinjak orang.

Kejanggalan ketiga adalah pelaku pembobolan hanya mengambil dokumen berisi hasil psikotes karyawan Kebun Binatang Surabaya yang ada dalam peti terkunci, namun tak ikut menggondol dua buah laptop yang tergeletak di meja.

Kejanggalan keempat, pelaku pembobolan nampak sangat tahu betul dimana dokumen berisi hasil psikotes karyawan Kebun Binatang Surabaya dengan hanya merusak paksa kunci satu lokasi, sedangkan peti ataupun kotak lainnya tak disentuh.

Seperti diberitakan Lensa Indonesia sebelumnya, ruangan Direktur Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya dibobol maling. Sejumlah dokumen diacak-acak dan nampak berantakan di lokasi kejadian Selasa (29/12/2015) sekitar pukul 07.15 WIB.

Pembobolan ruang Direktur Kebun Binatang Surabaya itu kali pertama diketahui petugas cleaning service setempat yang akrab dipanggil si Mbah. Kasus ini segera dilaporkan ke pihak keamanan KBS lalu diteruskan ke Polsek Wonokromo dan Polrestabes Surabaya.

Sementara Unit Resmob Polrestabes Surabaya dan tim identifikasi yang datang ke KBS dipimpin AKP Agung Pribadi, langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap AKP Agung. @rofik

Baca Juga:  OTT di Yogyakarta, KPK amankan sejumlah orang dan uang ratusan juta rupiah