Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

Maling Kebun Binatang Surabaya cuma gondol berkas hasil psikotes 

LENSAINDONESIA.COM: Pelaku pembobolan yang mengacak acak ruangan Dirut Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya (KBS), Fuad Hasan, Selasa (29/12/2015) pagi, hanya menggondol dokumen hasil psikotes jajaran Direksi yang disimpan dalam peti arsip. Diduga kuat, pelaku yang membongkar paksa peti tersebut, terindikasi sudah mengetahui letak penyimpanan dokumen.

Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya, Aschta Tanjudin, mengatakan pelaku masuk melalui plafon yang kemudian masuk ke ruangan Dirut Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya, dengan cara menjebol kunci pintu. “Pelaku hanya mengambil dokumen hasil psikotes seluruh karyawan, termasuk punya saya saat diangkat menjadi Dirut,” terangnya.

“Namun anehnya, meski peti tersebut tidak diberi label, pelaku kok bisa mengerti kalau dokumen tersebut berada disitu, padahal ini terkunci. Sementara berkas lainnya tidak diambil,” tambahnya.

Aschta Tanjudin juga mengaku heran, pelaku pembobolan hanya mengambil dokumen hasil psikotes karyawan, sementara dua unit laptop yang ada di meja dan di dalam peti tempat penyimpanan dokumen, tidak digondol sekalian. “Mungkin dari sini rekan-rekan bisa menyimpulkan sendiri. Saya tidak mau menjelaskan lebih lanjut, karena ini ranahnya kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” sambungnya.@rofik

Baca Juga:  Kemenhub pastikan penerbangan Garuda penuhi aspek keselamatan dan keamanan