Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ruangan Direktur Keuangan dan SDM Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibobol maling. Sejumlah dokumen diacak-acak dan nampak berantakan di lokasi kejadian Selasa (29/12/2015) sekitar pukul 07.15 WIB. Hingga berita ini diunggah, jumlah kerugian akibat kasus pembobolan ini belum diketahui.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia di lokasi kejadian, pembobolan ruang Direktur Kebun Binatang Surabaya itu kali pertama diketahui petugas cleaning service setempat yang akrab dipanggil si Mbah. Kasus ini segera dilaporkan ke pihak keamanan KBS lalu diteruskan ke Polsek Wonokromo dan Polrestabes Surabaya.

Staff komunikasi Kebun Binatang Surabaya, Veronika Lano, mengatakan pelaku masuk ke ruangan Direktur Kkeuangan dan SDM KBS dengan cara membobol plafon. “Plafonnya jebol, mungkin masuk dari sana,” ucapnya singkat.

Sementara Unit Resmob Polrestabes Surabaya dan tim identifikasi yang datang ke lokasi dipimpin AKP Agung Pribadi, langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap AKP Agung.

Disinggung adanya keterlibatann orang dalam KBS, AKP Agung Pribadi menjawab diplomatis. Tunggu keterangan resmi Kasat Reskrim saja. Nanti biar beliau yang menerangkan. Yang pasti tidak ada pintu rusak dan pelaku pembobolan masuk dari plafon,” sambungnya.

AKP Agung Pribadi memperkirakan, pelaku pembobolan melompat dari pagar pembatas KBS karena di tempat itu ada bekas jejak sepatu. “Awalnya mungkin dari situ, doakan saja supaya cepat bisa terungkap,” pungkasnya. @rofik