LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 80 orang dari berbagai komunitas pencak silat di Bojonegoro menggelar bakti sosial dengan melakukan pembersihan kanan kiri makam Desa Trucuk Kecamatan Trucuk.

Kegiatan dalam rangka memperingati 1th Komunitas Pencak Silat Bojonegoro oleh IPSI Bojonegoro dan Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (PPPSI) tersebut juga diikuti Personel Koramil 0813-22/Trucuk, Polsek Trucuk serta warga dan perangkat desa.

Acara Bakti Sosial yang ditutup dengan syukuran `tumpengan` ini untuk menunjukan semangat guyub rukun antar sesama anggota pencak silat serta seluruh komponen masyarakat. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan, sebagai upaya menjalin kebersamaan antar warga silat dan masyarakat di Bojonegoro,” ujar Ketua panitia, Didik Riyanto.

Hal senada juga diutarakan Ketua PPPSI, Bima, yang menyampaikan pesan bahwa seluruh anggota dan pecinta pencak silat agar selalu menjaga perdamaian dengan menunjukkan aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Bojonegoro yang cinta damai.

Selain itu, apresiasi yang tinggi juga diberikan Kepala Desa Trucuk, Danang Puji Asmoo, yang menyambut baik kegiatan bakti sosial berbagai komunitas pencak silat itu. “Ini merupakan wujud kepedulian semua masyarakat yang cinta damai. warga pencak silat yang identik dengan perkelahian diubah menjadi guyub rukun untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. @Penrem 082/CPYJ/Authentifikasi Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri