LENSAINDONESIA.COM: Penjabat (Pj) Walikota Surabaya Nurwiyatno ingin segera kembali menjalani tugas sepenuhnya sebagai Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menurut Nurwiyanto, tanggungjawab menjalankan tugas sebagai PJ Walikota Surabaya tinggal menghitung hari.

“Kalau saya inginya sih segera kembali ke pangkalan (Inspektorat). Menjadi Pj walikota itu tugas dari Gubernur,” katanya kepada wartawan di Pemkot Surabaya, Jumat (08/01/2016) siang.

Lebih jauh dirinya menjalaskan tugas sebagai Pj Walikota sudah dilaluinya dengan lancar meskipun ada kendala dalam penyerapan anggaran akhir tahun 2015. Namun secara keseluruhan pihaknya mengatakan selama pilkada dan penetapan APBD bisa berjalan lancar.

“Saya ini tugasnya hanya mengawal dan tidak punya kewenangan lebih. Alhamdulillan Pilkada berjalan lancar dan penetapan anggaran juga berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, terkait hasil Pilkada Surabaya yang kembali menetapkan pasangan calon incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, dirinya sangat menyambut baik dan mendoakan berhasil menjalankan tugasnya mensejahterakan warga Surabaya.

“Mudah-mudahan kita doakan bisa lebih dan lebih lebih bagus serta masyarakat Surabaya lebih sejahtera. Terima kasih untuk semua pihak terkait karena Pilkada Surabaya 2015 berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.@wan