LENSIANDONESIA.COM: Polda Metro Jaya punya bukti otentik tentang keterlibatan bila Bahrun Naim sebagai otak pelaku serangan bom dan aksi teror di kawasan Mall Sarinah Jl MH Thamrin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal, menjelaskan polisi mendapatkan bukti setelah menciduk seorang terduga teroris di Bekasi. “Tim gabungan menemukan bukti sangat kuat. Sebelum Desember lalu, kami sudah melakukan upaya-upaya penegakan hukum secara represif dan preventif,” jelasnya, Senin (18/1/2016).

Kombes M Iqbal menambahkan, Bahrun Naim disebut sebagai penghubung elite ISIS di Suriah dengan yang di Indonesia. Awal 2015 lalu, residivis itu pergi ke Suriah dengan jalur resmi. Paspor mantan terpidana kasus terorisme itu bisa lolos dari petugas imigrasi karena disebut-sebut dibantu oleh ponakannya yang ahli IT.

Namun, belakangan muncul video dalam situs soundcloud dimana Bahrun Naim mengeluarkan bantahan terlibat aksi serangan teror di Mall Sarinah Jl MH Thamrin. Entah suara yang muncul dalam video itu miliknya yang asli atau hasil editan. @andiono