Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: MyRepublic, selaku Internet Service Provider (ISP) kini mulai berekspansi di wilayah pinggiran kota Surabaya sebagai salah satu target pertumbuhannya. Perusahaan yang awalnya bernama “Innovate” di tahun 2013 ini fokus pada bisnis broadband internet berbonus layanan TV Kabel dengan jangkauan Singapura, New Zaeland dan Indonesia.

“Mulai tahun ini kami membidik pasar di pinggiran kota terlebih dahulu, sebab di wilayah seperti di Surabaya telah terpasang jaringan MyRepublic. Di antaranya di wilayah Surabaya Barat, jaringan MyRepublic sudah terpasang di sana khususnya di segmen residensial. Dan jumlah pelanggannya pun sudah mencapai sekitar 5ribu homepas untuk Surabaya, sedangkan secara nasional sudah menduduki angka 65ribu pelanggan yang tersebar di Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, berikut Malang” tandas Arga Sugma SV, Marketing Communication MyRepublic kepada Lensaindonesia.com, Minggu (24/01/2015).

Arga menambahkan, di Surabaya potensial market MyRepublic cukup bagus, sebab hal tersebut ditunjukkan ketika dua minggu jaringan sudah terinstalasi, maka sudah ada penetrasi sekitar 10 persen untuk subcriber.

“MyRepublic sangat optimis melayani pelanggan data atau pengakses data yang menggunakan jalur kabel dibanding melalui koneksi satelit. Bahkan jika diprosentasekan, perbandingan stabilitas koneksinya berkisar 30 hingga 40 persen lebih stabil mengunakan jalur kabel.” pungkas Arga.@Eld