Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini 5 kebiasaan pagi hari untuk dukung karier yang sukses
TERKINI

Ini 5 kebiasaan pagi hari untuk dukung karier yang sukses 

LENSAINDONESIA.COM: Kebiasaan Anda di pagi hari menjadi langkah awal bagaiamana menjalani sisa hari.

Menurut survei, orang yang bangun tidur lebih awal memiliki pikiran yang lebih tajam ketimbang orang-orang yang telat bangun. Bangun lebih pagi juga membuat tubuh dan mental lebih sehat.

Bangun tidur lebih pagi juga membantu kepercayaan diri. Bahkan, bisa membantu kesuksesan karir.

Begini caranya:

Bangun sebelum matahari bersinar

Kebanyakan para pemimpin dunia dan CEO sukses bangun teramat sangat pagi. Yaitu sekitar pukul 04.30 WIB atau 05.00 WIB.

Bangun di awal pagi, sebelum matahari terbit dapat memberi Anda banyak waktu untuk memanjakan diri, baik secara fisik dan mental. Hal ini juga membuat Anda dapat mempersiapkan semangat untuk bekerja lebih banyak.

Beraktivitas keluar

Bisa berupa jalan-jalan, jogging, berlari pagi, berenang atau aktivitas lain. Pokoknya keluar menghirup udara segara, menikmati sinar matahari, dan keindahan di pagi hari.
Melakukan hal ini dipercaya bisa meningkatkan energi di tempat kerja. Kita akan lebih segar secara fisik dan mental yang bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Bermain dan bersantai

Bangun di pagi hari akan memberikan waktu tambahan untuk bercengkrama dengan anak, keluarga atau kawan.

Juga bisa memberi kesempatan untuk bermain dengan hewan peliharaan, berkebun, atau melakukan hal-hal yang Anda suka yang mungkin takkan bisa dilakukan bila bangun terlalu siang.

Relaksasi ini bsa melepaskan stress seharian bekerja.

Baca berita

Alternatif lain, Anda punya kesempatan untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitar bahkan di dunia. Dengan bangun pagi, kita punya kesempatan untuk membaca koran, membaca berita online, atau berita buletin.

Jangan pernah lupa membaca berita, setidaknya 30 menit hingga satu jam di pagi hari agar memudahkan Anda menjadi orang yang memiliki pengetahuan luas.

Buat daftar kegiatan

Buatlah daftar kegiatan yang akan dilakukan hari ini. Selain membuat Anda terjadwal, juga mengingatkan apa saja yang penting dan harus dilakukan hari ini. Tentu hal ini sulit dilakukan jika kita kesiangan. @sit/boldsky