LENSAINDONESIA.COM: Mulai 25 hingga 28 Februari 2016, Artspace Lobby Hotel Artotel pamerkan lukisan Riki Antoni bertajuk” Super Hero”. Pameran tunggal ini sajikan lukisan goresan tinta minyak di atas kanvas  beraliran kontemporer. Lukisan tersebut menyampaiakan pesan moral untuk anak melalui media visual.

“Riki memang kelahiran 1977, asal Padang Pariaman. Sebagian besar karyanya  bersifat kartunis dan ilustrasi. Dia besar di Yogyakarta. Dia mulai aktif di beberapa pameran sejak tahun 2000 hinga sekarang. Sampai saat ini, sudah  sekitar 44 pameran yang pernah dia ikuti.” tutur Abidin management artis seni Rupa Riki kepada Lensaindonesia.com, Kamis  (25/02/2016).

Di saat yang sama, Riki menyampaikan, karya yang dipamerkannya kali ini berjumlah 11 Lukisan berukuran 100cm x 100cm dan ada 27 karya berukuran 33cm x 33 cm. Riki menggemari dunia anak-anak. Karya terbarunya ini  terinspirasi dari anaknya yang ketiga. Lebih lanjut, Riki ingin mengedukasi anak-anak tentang makna gotong royong, hangatnya keluarga, ketertiban dan jiwa kepahlawanan dari superhero itu sendiri. Pelukis yang berkepribadian introvert ini lebih banyak menyerahkan urusan komunikasi kepada Abidin, management artis seni rupanya yang berasal dari Artiart.

“Karya Ilustrasi yang di pamerkan Riki kali ini lebih banyak terinspirasi dari superhero Marvel dan DC Comics. Tapi sebenarnya, meskipun yang terpajang disini memang lebih banyak tokoh superhero luar, Riki juga membuat superhero lokal seperti Gatot Kaca. Selain pameran, kami juga mengundang beberapa sekolah-sekolah untuk menghadirkan siswanya di pameran ini. Seperti hari ini, ada siswa-siswi dari Surabaya International School. Riki sangat menyukai dunia anak, karena katanya dunia anak itu selalu menyenangkan. Riki menginginkan karya superheronya ini berhasil menjadi panutan dan Role Model bagi anak-anak. Dia menyadari bahwa nasehat secara visual lebih mudah diterima oleh anak”, imbuh Riki.

Secara terpisah, Rendy Laurens, General Manager Artotel mengatakan, pihaknya ingin memaksimalkan artspace yang berada di Lobby agar bisa menjadi salah satu pilihan tempat berbagai macam kegiatan seni di Surabaya dengan menggandeng Seniman Lokal Indonesia.

“Dalam waktu dekat Artotel juga mengagendakan peresmian Meetspace, yakni meeting room di lantai dua yang rencananya kami launching  bulan maret mendatang,”, pungkas Rendy.@Ret