LENSAINDONESIA.COM: Tesla, produsen mobil listrik mewah asal Amerika Serikat memproduksi versi mini Tesla Model S. Mobil listrik untuk anak-anak ini dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp6,7 juta per unit (1 dolar AS pada Rp13.475).

Mobil mainan ini memiliki satu tempat duduk dan diperuntukkan untuk anak-anak berusia 3-8 tahun. Dengan menggunakan baterai lithium khusus yang mudah diiisi ulang, pengemudi bisa menggeber mobil tersebut hingga 10 kilometer per jam.

Mobil mainan ini memiliki fitur-fitur yang mengesankan seperti mobil sungguhan seperti lampu depan yang bisa menyala, interior mewah, bagasi mobil dan bisa memutar musik favorit anak lewat ponsel.

“Model S imut ini cukup seru,” tulis bos Tesla, Elon Musk, di akun Twitternya, Selasa (16/2/2016) lalu.

Untuk memproduksi mobil ini, Tesla bekerjasama dengan Radio Flyer, produsen mainan anak di AS. Mobil mini ini akan mulai dipasarkan pada bulan Mei mendatang. Sedan itu tersedia dalam tiga warna, yakni merah, biru, dan silver metalic.

Tesla sendiri kini hanya punya dua model mobil yang dijual di pasaran: Tesla Model S dan Model X. Pada Maret nanti Tesla rencananya akan meluncurkan varian ketiganya, Model 3 yang diperkirakan berharga lebih murah.@licom