LENSAINDONESIA.COM: Bekerja sama dengan Angkasa Pura II dan pihak ketiga, sekitar 300 unit lebih rumah masyarakat kurang mampu direnovasi oleh Pemerintah Kota Pangkal Pinang.

“Dari tahun 2013 hingga tahun 2016, sudah 325 rumah warga yang dibedah. Kita kemarin melakukan bedah rumah di Kelurahan Kampung Opas sebanyak 125 rumah, 100 rumah menyebar di beberapa tempat, dan 100 rumah di Kelurahan Pangkalarang,” ujar Irwansyah, Walikota Pangkalpinang dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (15/03/2016).

Irwansyah menyampaikan, rumah yang di bedah merupakan rumah masyarakat yang tak layak huni. Program tersebut akan terus dilakukan hingga tak ada lagi masyarakat Pangkalpinang yang rumahnya tidak layak untuk dihuni.

“Bedah rumah ini merupakan hasil gotong royong dari berbagai pihak yakni dari pemerintah, badan amil zakat Kota Pangkalpinang, Angkasa Pura II maupun dari pihak ketiga yang peduli dengan sesama,” tandas Irwansyah.

Di sisi lain, Eko Prihadi, GM Angkasa Pura II mengatakan, bantuan bedah rumah kali ini berasal dari dana CSR dan merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membantu masyarakat.

“Dana tersebut merupakan CSR Angkasa Pura II, spontanitas dan ini petunjuk dari Allah, bantuan kali ini memang tak mengucurkan dana besar, jika mengukurkan dana yang besar maka harus melaporkan ke pusat,” imbuh Eko.@Eld-Licom