Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ingin nikah lagi, suami ini tega masukkan istrinya yang tidak gila ke RSJ
HEADLINE UTAMA

Ingin nikah lagi, suami ini tega masukkan istrinya yang tidak gila ke RSJ 

LENSAINDONESIA.COM: Tidakan tidak terpuji dilakukan MZA alias Arif. Pria asal Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah tega masukkan istrinya sendiri, Siti Aisyah (37) yang tidak gila ke rumah sakit jiwa (SRJ).

Motif perbuatan pelaku karena ingin bisa menikahi seorang wanita yang selama ini menjadi selingkuhanya.

Kasus ini terungkap setelah Aisyah melapor ke kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Tengah, Selasa (15/03/2016).

Diungkapkan Aisyah, selain ingin menikah lagi, tujuan suaminya memasukkanya ke RSJ Gondoamino Semarang dalah untuk mendapatkan hak asuh anak.

“(Suami saya) punya pacar dan hamil. Dia rencana mau menikahi pacarnya itu. Syaratnya harus cerai dari saya dulu,” kata Aisyah didampingi kuasa hukumnya, Zainal Abidin Petir.

“Agar hak asuh anak bisa jatuh ke tangan dia, syaratnya saya harus gila. Jadi di Pengadilan Agama nanti surat keterangan gila itu jadi bukti bahwa ibu yang gila tidak bisa merawat anak,” ujar wanita yang saat bertemu wartawan memakai kerudung warna hitam.

Mirisnya, Siti Aisyah sudah tiga kali dipaksa masuk ke rumah sakit jiwa oleh Arif.

Zainal menegaskan, selain mendampingi Aisyah melaporkan nasibnya ke kantor BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, pihaknya juga menyoroti keteledoran dari RSJ Gondoamino Semarang.

“Orang tidak gila kok bisa sampai dirawat dan dimasukkan sampai tiga kali. Tidak selektif,” katanya. Zainal mengatakan, setelah mengetahui adanya kejadian istri dipaksa masuk RSJ Gondoamino oleh suaminya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak RSJ Gondoamino.

“Saya koordinasi, dicek oleh psikiater. Malah psikiaternya bingung ini orang sehat kok bisa dirawat dan disatukan dengan orang gila di satu ruangan,” tandasanya.@LI-13

Baca Juga:  Ironis! Sapi potong mahal jelang Natal, daging kerbau impor beredar bebas di Jatim¬†