Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini trik jitu cegah noda ketiak kotori pakaian
Ilustrasi
TERKINI

Ini trik jitu cegah noda ketiak kotori pakaian 

LENSAINDONESIA.COM: Noda ketiak yang menempel di pakaian merupakan salah satu hal paling menyebalkan dan sering mengganggu penampilan. Noda ini membuat penampilan seseorang jadi tak sempurna dan berujung kurangnya rasa percaya diri.

Parahnya lagi, fakta membutikan noda ketiak sangat sulit dihilangkan meski pakaian dicuci berkali-kali.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada pakaian Anda, atau minimal megurangi efek noda ketika yang menempel di pakaian, berikut tips jitunya.

1. Ganti deodoran

Penyebab munculnya noda ketiak di pakaian denga bercak kuning atau putih adalah karena percampuran antara keringat dengan kandungan alumunium pada deodoran. Untuk menghindari munculnya noda ketiak, ganti deodoran Anda dengan jenis yang tidak mengandung alumunium. Sejumlah deodoran yang dijual bebas di minimarket bahkan sudah dilengkapi penanda yang menyebutkan produknya tidak meninggalkan noda di pakaian.

2. Rapikan bulu ketiak

Bulu ketiak yang terlalu panjang dapat jadi penyebab utama munculnya keringat pada seseorang. Untuk menghindari hal ini, cukur bulu ketiak sampai bersih untuk mengurangi tingkat kelembapan di dalamnya serta membuat udara dapat mengalir. Ketika yang bersih akan memudahkan kinerja deodoran untuk melawan bakteri yang menyebabkan ketika bau dan munculnya noda.

3. Gunakan kaus dalam

Menggunakan kaus dalam memang merupakan salah satu cara untuk mencegah munculnya noda ketiak di pakaian. Namun cara ini hanyalah mencegah munculnya noda di pakaian karena terlebih dulu diserap kaos dalam. Cara ini cukup baik dilakukan karena paling tidak, noda yang ada tidak akan terlihat oleh orang lain.

4. Cuci baju setelah digunakan

Noda ketiak di pakaian akan lebih sulit dihilangkan bila sudah terlalu lama. Sangat dianjurkan, langsung mencuci baju yang usai digunakan, untuk mencegah munculnya noda. Cara ini dapat membuat noda jadi hilang sebelum menempel dan mengerak di pakaian.

5. Beri deterjen lebih dan sikat

Bagian ketiak di pakaian yang banyak terdapat noda hendaknya disikat dulu dengan diberi deterjen yang banyak sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Ini untuk memudahkan pencucian agar noda bisa rontok saat dicuci dalam mesin.