Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bulan ini PLN Jatim wajib selesaikan pendataan warga yang disubsidi tarif listrik
Ilustrasi subsidi listrik
HEADLINE PROOTONOMI

Bulan ini PLN Jatim wajib selesaikan pendataan warga yang disubsidi tarif listrik 

LENSAINDONESIA.COM: PT PLN Distribusi Jatim kini tengah menyelesaikan pendataan penduduk yang bakal mendapatkan subsidi tarif listrik program dari pemerintah.

Manager Komunikasi dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim, Wisnu, menjelaskan pendataan listrik bersubsidi ini khusus untuk rumah tangga tidak mampu. “Kriteria rumah tangga tidak mampu ini salah satunya yang tergolong miskin. Kami mendata berdasarkan Basis Data Terpadu hasil pemutakhiran tahun 2015 lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi Lensa Indonesia, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya, di Indonesia, ada sekitar 26 juta rumah tangga tidak mampu yang berhak mendapatkan tarif listrik bersubsidi tersebut. PLN diberikan tenggat waktu untuk mendata rumah tangga tidak mampu ini sampai Maret 2016.

“Untuk wilayah Jawa Timur sendiri pendataan sedang berjalan. Meskipun sekarang ini masih sebagian rayon yang telah selesai pendataannya. Tapi kami yakin bakal bisa menyelesaikannya sesuai target. Pertengahan bulan ini (Maret), semua harus sudah selesai,” paparnya.

Wisnu mengakui dalam upaya pendataan ditemui sedikit kendala, utamanya untuk rayon yang berada di pelosok daerah. Pasalnya, akses menuju rumah yang didata tersebut sulit dijangkau pihak PLN Distribusi Jatim.

“Ada sebagian rayon yang sudah selesai dan ada yang masih proses. Secara keseluruhan data yang sudah masuk sudah mencapai 80-85 persen. Kami memang mengalami kendala, ada sebagian rumah yang sulit untuk dijangkau. Tapi selebihnya aman terkendali,” tegasnya. @sarifa

Baca Juga:  Sambut Piala Dunia U-20, ribuan orang diajak kerja bakti percantik Stadion GBT