Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Besok, Presiden Jokowi resmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto
HEADLINE JATIM RAYA

Besok, Presiden Jokowi resmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto 

LENSAINDONESIA.COM: Pembangunan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) akhirnya rampung, khususnya di Seksi IV (ruas Krian Mojokerto) Desa Penumpo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto sepanjang 18 kilometer. Agar bisa dioperasionalkan untuk umum, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadualkan meresmikan Tol Sumo pada Sabtu (19/3/2016) siang besok.
 
Menurut Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Tol Sumo memang sudah siap untuk dioperasionalkan. “Kemarin saya dengan Pak Supaad (Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim) telah meninjau langsung dan semuanya dalam kondisi bagus,” ungkapnya pada LICOM, Jumat (18/3/2016).
 
Gus Ipul menjelaskan masyarakat yang akan menggunakan Tol Sumo nanti juga bisa dengan fasilitas kartu tol elektronik. Dengan selesainya sebagian pembangunan jalan tol ini, pihaknya mengaku senang karena bisa mengatasi kemacetan di Balongbendo, Krian, Sepanjang hingga Medaeng.
 
“Selama ini kawasan itu selalu menjadi titik macet. Tapi tentunya pembangunan selanjutnya juga akan terus kita dorong agar cepat selesai dalam waktu singkat,” tegasnya. 
Dijadualkan Presiden Jokowi beserta istri Iriana Jokowi juga rombongan dijadualkan tiba di Gerbang Tol Seksi IV Ruas Krian Mojokerto pada Sabtu besok pukul 13.45 WIB. Sedangkan peresmian pengoperasionalan Tol Sumo dijadualkan pukul 14.20 WIB didahului dengan sambutan, dilanjutkan penekanan tombol sirine serta penandatanganan prasasti sebagai tanda resminya beroperasionalnya  Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV (ruas Krian Mojokerto).@sarifa
Baca Juga:  Rebut grand prize unit rumah, inilah pemenang undian WOW Smartfren