Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Muhammad Charis (26) tukang tatto tinggal di Jl Simo Katrungan Kidul, dijebloskan tahanan Polsek Sukomanunggal setelah kepergok pesta ganja bersama kedua rekannya, Ahmad Fahtoni (27) dan Eka Herdita Maulana (22).

Tukang tatto yang membuka usaha di tempat kosnya Jl Simo Gunung ini diketahui juga menanam ganja dari bibit pemberian temannya di Malang.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Yulianto mengatakan, tersangka diamankan di tempat kosnya bersama dua rekannya saat sedang asyik menikmati pesta ganja. “Anggota Polsek Sukomanunggal yang mendapat informasi adanya pesta ganja langsung melakukan penggerebakan di lokasi dan mendapati ketiga tersangka pesta ganja bersama barang bukti sisa ganja yang sudah dihisap,” terangnya.

“Saat dilakukan penggeledahan, anggota juga menemukan ganja yang ditanam dalam dua pot serta satu poket Narkoba jenis sabu,” tambah Kompol Yulianto.

Sementara dihadapan petugas penyidik Polsek Sukomanunggal, meski ditemukan barang bukti ganja dan sabu, tukang tatto itu bersikukuh mengaku baru pertama kali mengkonsumsi Narkoba. “Baru kali ini kami menggunakan ini (Narkoba), itupun cuma iseng kok pak,” Ucap Charis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka kini mendekam di sel tahanan Polsek Sukomanunggal dan dijerat pasal berlapis yakni pasal 112 dan 113 tentang Narkotika. @rofik