Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FKHM bersama Gus Ipul tumpas tas plastik bikin berisik
(3 dari kiri-kanan) Wagub Jatim, Gus ipul, Ketua I FKHM Jatim, Setiawan Nanang, Ketua Panitia Fun Walk, Awang Sidharta didampingi para General Manager Hotel di Jatim saat pembukaan acara Fun Walk 2016 di area Perpustakaan BI Surabaya, Minggu (03/04/2016).
Liputan Khusus

FKHM bersama Gus Ipul tumpas tas plastik bikin berisik 

LENSAINDONESIA.COM: Awak Media dan Hotel yang tergabung dalam FKHM (Forum Komunikasi Hotel dan Media) bersama- sama gelar Fun Walk 2016 mengusung tema “Plastik Gak Asik, Nyampah Ga Berkah”  tumpas sampah dibungkus plastik dari Perpustakaan BI hingga menuju Kebun Binatang Surabaya, Minggu (03/04/2016).

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga melibatkan sekitar 50 anak yatim dari Panti Asuhan Khusnul Yaqin disantuni dan diajak rekreasi mengitari Kebun Binatang Surabaya.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat untuk biasa hidup bersih. Sebab manusia semakin banyak menghuni bumi ini. Sangat disayangkan jika kebersiahan tersebut tak diterapkan, seperti contoh kegiatan ini yang mengusung tema Plastik Ga Asik, Nyampah Ga Berkah” saya dukung penuh. Apalagi penyelenggaranya para hotel di Jawa Timur ini yang harus benar-benar konsekuen menjaga kebersihan lingkungannya, ujar Gus Ipul membuka Fun Walk di gedung perpustakaan BI Surabaya.

Di kesempatan yang sama, Awang Sidharta, Ketua Panitia Fun Walk 2016 yang sekaligus PR Zoom Hotel Surabaya mengatakan, FKHM gelar kegiatan ini untuk dukung program pemerintah tentang minimalisasi penggunaan kantong Plastik.

“Kami menggandeng pihak Hotel untuk membagikan Goody Bag (Tas kain) dengan Brand masing-masing. Pengunjung yang membawa Kantong plastik, nantinya akan di tukar dengan Tas Kain itu. Sedangkan kantong plastiknya akan kami simpan agar tidak digunkan lagi. Kami berharap, masyarakat yang masih menggunakan kantong plastik beralih ke tas kain yang bisa dipakai berulang-ulang,” papar Awang

Gelaran ini juga melibatkan sekitar 36 Hotel di Jawa Timur dan lebih dari 10 media cetak dan elektronik. Start kegiatan ini dimulai pukul 07.00 di pelataran Perpustakaan BI dan berakhir Finish di dalam Kebun Binatang Surabaya. Tidak hanya itu, di acara Fun Walk 2016 ini juga menampakkan aksi pembagian 60 kardus snacks box lebih kepada pasukan kuning dan beberapa orang yang ada di jalanan.@Ret

Baca Juga:  Akhirnya, Pemerintahan Donald Trump komitmen tingkatkan kerja sama ekonomi dengan Indonesia