Trending News

18 Aug 2019
NU minta Polrestabes Surabaya selektif keluarkan izin keramaian di Taman Bungkul
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, Senin (04/04/2016). Foto: Iwan-lensaindonesai.com
HEADLINE JATIM RAYA

NU minta Polrestabes Surabaya selektif keluarkan izin keramaian di Taman Bungkul 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka untuk mensisnergikan berbagai program, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, Senin (04/04/2016).

Hadir dalam audiensi tersebut jajaran pengurus harian Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya yang dipimpin langsung oleh Ro’is Syuriah KH Mas Sulaiman dan Ketua Tanfidziyah Dr H Achmad Muhibbin Zuhri MAg.

Dalam pertemuan di Markas Polrestabes Jl. Sikatan Surabaya tersebut Ketua Tanfidziyah Dr. H Muhibbin Zuhri mengatakan bahwa dalam silaturahmi tersebut, PCNU Kota Surabaya meminta pihak kepolisian harus selektif jika mengeluarkan ijin keramaian di Taman Bungkul guna tetap menciptakan kawasan tersebut sebagai kawasan bernuansa religi.

“Pihak Kepolisian harus selektif terhadap ijin keramaian di Taman Bungkul, tidak semua acara keramaian di perbolehkan melakukan aktifitas di Taman baungkul Surabaya, karena disana ada peziarah, seperti pagelaran konser music yang mengganggu suasana religi para peziarah, dan berbagai hal yang tertakit kemaksiatan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga meminta Kepolisian Kota Surabaya untuk membersihkan aktifitas kemaksiatan terselubung di Taman Bungkul Surabaya seperti aktifitas transaksi prostitusi dan tempat berkumpulnya LGBT.

“Kepolisian Kota Surabaya harus berani membersihkan berbagai aktifitas yang melanggar moral dan terselubung di Taman Bungkul,” ujarnya.

Muhibbin juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Kapolrestabes menyambut positif berbagai aspirasi yang diungkapkan oleh PCNU Kota Surabaya. Kepolisian Kota Surabaya akan segera menindaklanjuti berbagai program PCNU Kota Surabaya yang bisa sinergikan dengan pihaknya.@wan

Baca Juga:  Operasi pemisahan bayi kembar siam asal Kendari sukses, Gubernur Khofifah: Terimakasih tim dokter RSUD dr Soetomo

Related posts