Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Muktamar PPP panas! salah satu calon ketua umum walkout
Epyardi Asda calon ketua umum PPP. Foto: tribune
HEADLINE DEMOKRASI

Muktamar PPP panas! salah satu calon ketua umum walkout 

LENSAINDONESIA.COM: ‎Suhu pelaksanaan Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur memanas. Hal itu terjadi setelah salah satu calon Ketua Umum PPP, Epyardi Asda meninggalkan ruangan rapat Paripurna saat sedang berlangsung voting tata cara pemilihan ketua umum.

Saat pergi meninggalkan ruang rapat paripurna, Epyardi pun melontarkan kata-kata kasar.

“Muktamar ini muktamar abal-abal. Muktamar ini hanya untuk mengakomodasi Romi untuk jadi Ketua Umum. Sudah terjadi pemaksaan kehendak di Muktamar ini,” kata Epyardi, Sabtu (09/04/2016).

Epyardi tampak marah dan memilih walk out karena panitia Muktamar dinilainya menghindari dilakukannya voting dalam penentuan pemilihan Ketua Umum PPP.

Padahal menurutnya, dengan dilakukannya voting maka proses berdemokrasi akan lebih berjalan, bukan dengan melalui musyawarah untuk mufakat.

“‎Muktamar ini cuma untuk kepentingan Romi. Nggak benar ini. Ini sudah terjadi pemaksaan kehendak. Mereka sudah mengkondisikan semua,” ujarnya.

Menurut Epyardi, jika dengan tata cara voting yakni one man one vote, dirinya yakin mampu mengalahkan Romi.

Namun, sebaliknya, jika pemilihan ketua umum dilakukan dengan cara musyawarah mufakat, maka sudah diketahui siapa pemenangnya.

“Kalau one man one vote, saya yakin menang. ‎Kalau memang Romi jantan, fight sama saya. Ini Muktamar abal-abal, bukan Muktamar islah” tandasnya.@LI-14