LENSAINDONESIA.COM: Polisi sudah mengamankan sepuluh orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan dua petugas pajak KPP Sibolga. Mereka dimintai keterangan terkait pembunuhan Juru Sita Pajak Negara (JSPN) di KPP Sibolga, Sumut, Parada Toga Fransriano Siahaan dan pegawai honorer Kantor Pelayanan Pajak Gunung Sitoli Soza Nolo Lase, Selasa (12/4/2016).

Polisi baru menetapkan satu tersangka dalam kasus ini, yakni seorang wajib pajak Agusman Lahagu (AL), 45. Sembilan lainnya berstatus saksi. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, satu tersangka merupakan wajib pajak yang menyerahkan diri.

“Sepuluh ini yang ada di tempat kejadian perkara. Wajib pajaknya menyerahkan diri, kemudian yang lain-lain kita lakukan penangkapan,” kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2016).

Badrodin mengatakan kesepuluh orang yang ditangkap masih diperiksa secara intensif di Polda Sumatera Utara untuk mengetahui apakah pelaku pembunuhan hanya satu orang atau lebih. Dia memastikan kasus ini akan berlanjut ke tingkat pengadilan.

Dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan ada dua juru sita di Kantor Pelayanan Pajak Sibolga yang meninggal karena ditusuk wajib pajak (WP) ketika sedang menyita aset wajib pajak terkait kerkait kewajiban pajaknya.@licom