LENSAINDONESIA.COM: Menjamurnya ajang kontes kecantikan dan banyak orang ingin terkenal di dunia entertainment menjadikan banyak tempat untuk mengarah ke sana. Salah satunya adalah Rudy Hadisuwarno Professional Modelling School yang diyakini akan menghasilkan model profesional dan artis papan atas di dunia entertainment.

Oliver Hadisuwarno, Director Rudy Hadisuwarno Professional Modelling School, mengatakan sekolah modeling ini didirikan pada tahun 2013 dengan tujuan menjadikan model yang berkarakter kuat dan memiliki keterampilan-keterampilan dalam dunia fashion dan entertainment serta memiliki kepribadian yang baik.

Menjadi seorang model profesional tidak hanya memiliki kecantikan atau ketampanan semata, tetapi harus mempunyai sikap dan tingkah laku yang baik di lingkungan rumah maupun masyarakat. Pembentukan kepribadian dan pendampingan siswa selama masa pendidikan di sekolah modeling Rudy Hadisuwarno diharapkan dapat menciptakan seorang model yang mampu bersaing di industri fashion dan entertainment baik di dalam negeri maupun mancanegara.

“Cikal bakal pendirian sekolah modeling ini dimulai tahun 2012 pada sebuah acara fashion show. Saat itu saya melihat para model datang terlambat dan tidak profesional dalam tugasnya sebagai seorang model. Kemudian tahun 2013 saya memutuskan mendirikan sekolah modeling ini,” ujar Oliver Hadisuwarno kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Minggu (17/04/2016) kemarin.

Oliver mengungkapkan di sekolah modeling yang dipimpinnya ini siswa diajarkan runway atau jalan di atas panggung, koreografi, public speaking, acting, make-up and hair do, foto session & camera act, fashion stylish, fashion dance, dan legal contract.

Para siswa diajarkan oleh tenaga pengajar professional di bidangnya seperti Rudy Hadisuwarno, Gunawan Hadisuwarno, Sabrina Irine, fotografer profesional, presenter televisi, mantan model senior dan artis yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

“Untuk program diploma dikenakan biaya pendidikan sebesar Rp 14juta. Biaya itu sudah termasuk beberapa peralatan seperti peralatan make-up, selendang dan beberapa busana untuk proses belajar mengajar. Kami juga mempunyai program extension dan private class dengan biaya sekitar Rp 6juta hingga Rp 8juta,” ungkap adik kandung maestro rambut dan kecantikan Rudy Hadisuwarno.

Setelah menempuh pendidikan di modeling school ini, Oliver menjamin para siswa akan disalurkan kerja seperti di stasiun televisi ataupun fashion show. Untuk tahap awal ini telah lulus sebanyak 45 siswa baik model anak-anak usia 5 tahun, maupun remaja usia 18 – 25 tahun, serta model dewasa diatas usia 25 tahun.

“Para model juga diajarkan legal kontrak agar mengetahui kepastian hukum pada profesi yang akan dijalaninya nanti. Kami juga mempunyai agency bernama Rudy Hadisuwarno International sebagai wadah menyalurkan kerja ke dunia model dan entertainment baik nasional maupun internasional,” tutur Oliver.@rudi