Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Gadis super cantik ini tak memiliki vagina sejak lahir
Joanna Giannouli harus jalani serangkaian operasi agar alat kelaminnya berfungsi normal
HEADLINE HEALTH

Gadis super cantik ini tak memiliki vagina sejak lahir 

LENSAINDONESIA.COM: Joanna Giannouli (27) gadis cantik asal Athena memiliki kondisi berbeda dari kebanyakan anak perempuan lainnya karena sejak lahir tak memiliki rahim, leher rahim dan vagina bagian atas. Ini adalah Sindrom Rokitansky yang hanya terjadi pada satu dari 5 ribu perempuan.

Mulanya, ibu Joanna Giannouli merasa khawatir karena putrinya yang sudah menginjak usia 14 tahun tidak juga mengalami menstruasi. Joanna lalu dibawa ke dokter, namun tidak banyak yang diketahui saat itu karena dokter laki-laki yang memeriksanya tidak mau memeriksa bagian pribadi Joanna.

Seiring berjalannya waktu, Joanna Giannouli yang tumbuh makin dewasa dan cantik dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Dari situ, pihak rumah sakit menyadari bahwa Joanna yang sudah berusia 16 tahun tidak memiliki saluran atau terowongan vagina dan menderita sindrom Rokitansky.

Para dokter lantas menyarankan Joanna Giannouli untuk menjalani operasi pembuatan saluran agar alat kelaminnya bisa berfungsi. Proses ini tidak serta merta berhasil karena Joanna perlu menjalani beberapa prosedur agar kondisinya kembali normal.

Prosedur yang dijalani Joanna ini tergolong sebagai sebuah prosedur operasi revolusioner di tempat tinggalnya, Athena. “Setelah itu, secara fisik saya baik-baik saja, tetapi tidak secara emosional,” terang Joanna Giannouli seperti dilansir BBC.

Atas kondisinya ini, Joanna Giannouli tidak ingin agar orang-orang di sekelilingnya memandangnya dengan rasa kasihan. Pasalnya, kini Joanna merasa baik-baik saja dan tidak dalam kondisi yang membahayakan kesehatan dan nyawanya. “Orang-orang melihat dengan ekspresi kasihan. Itu membuat saya merasa lebih sedih dengan diri saya sendiri,” jelasnya.

Kondisi Joanna pun tidak membuatnya berhenti bermimpi untuk menjadi seorang ibu. Bagi Joanna, menjadi seorang ibu tidak harus selalu terjadi secara biologis karena baginya ibu adalah sosok yang merawat seorang anak sejak kecil hingga tumbuh besar.

Baca Juga:  Timnas Indonesian U-19 hajar China 3-1

Ketegaran Joanna Giannouli pun menuntunya menemukan sosok pria yang mau menerima dirinya apa adanya. Joanna pun mengungkapkan kondisi tubuhnya pada pasangannya di awal mereka memulai hubungan. Kini Joanna dan pasangannya telah menjalin hubungan yang stabil dan penuh cinta selama lima tahun terakhir. “Sejak awal dia tahu saya memiliki kondisi seperti ini dan dia memilih untuk bersama saya,” ungkapnya bahagia. @*/andiono