LENSAINDONESIA.COM: Usai menutup program Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Pangarmatim Laksamana Muda Darwanto memberi prioritas dua mantan preman menjadi anggota TNI AL.

Kedua mantan preman berpendidikan SMP yang beruntung itu adalah, Donny (18) warga Jl Tambaksari dan Viera (17) warga Jl Tambak Adi, Keduanya langsung ditawari menjadi anggota TNI AL saat ada pendaftaran Tamtama. “Kamu masih muda, nanti mendaftar Tamtama ya,” pinta Pangarmatim Laksamana Muda Darwanto, yang dijawab `siap` oleh kedua mantan preman tersebut.

Menurut Pangarmatim, kesempatan yang diberikan terhadap kedua mantan preman peserta Bintahwil itu dilakukannya setelah melihat usia yang masih muda dan berbadan bagus. “Mereka bibit bangsa. Tentunya kami beri keduanya kesempatan untuk menjadi anggota TNI AL. Namun mereka juga harus mengikuti tes kesehatan dan persyaratan keseluruhan seperti calon anggota lainnya,” terang Laksamana Muda Darwanto.

Sementara Donny yang mendapat kesempatan menjadi anggota TNI AL mengaku sangat bangga dan termotivasi untuk mendaftar dalam perekrutan Tamtama nanti. “Saya siap. Ini kesempatan saya mengabdi pada negara,” ucapnya.

Acara penutupan Bintahwil oleh Pangarmatim ini diakhiri dengan nyanyian lagu Mars TNI AL yang dilakukan 100 mantan preman. @rofik