LENSAINDONESIA.COM: Sambut Hari Kartini, Hotel Bumi gelar acara Intimate High Tea dan Talk Show bertajuk “Fashionable Me”. Talkshow yang berlangsung pukul 15.00-17.00 ini dipandu oleh Novita Yunus, Owner Batik Chic dan Melanie Samuel, Editor in Chief dari Majalah Maxx-M berikut konsultasi kecantikan oleh SILVER International Clinic.

“Batik Chic sendiri memiliki konsep Happyness dan selalu mengangkat batik-batik Indonesia yang kurang populer. Kami bertujuan untuk membumi kan batik serta memberdayakan pengrajin-pengrajin lokal” tutur Novita Yunus Owner sekaligus creative director Batik Chic Indonesia kepada Lensaindonesia.com, Jumat (22/4/2016).

Bisnis batik yang dimulai dari tahun 2009 ini berawal dari keprihatian Novita terhadap mindset rekan-rekan kerjanya yang sebelumnya lebih tertarik dengan barang branded yang notabene berasal dari mancanegara dibanding produk dalam negeri. Hingga akhirnya, Novita memilih resign dari perusahaan tempat ia bekerja hingga gilirannya menekuni bisnis batik.

“Hingga hari ini, semua design baik tas, sepatu dan pakaian masih murni karya saya. Saya bekerjasama langsung dengan banyak pengrajin batik di Indonesia untuk menjaga kualitas karya dan kelestarian budaya lokal” imbuh Novita.

Galery yang mulanya dibuka di bilangan Kemang-Jakarta ini juga bisa dikunjungi warga Surabaya di Jalan Kalimantan. Kali ini pihaknya membidik segmen pasar menengah keatas, Batik Chic mematok harga mulai Rp. 600.000,- keatas.

“Kita merangkul segmen menengah keatas, karena apapun yang menjadi gaya hidup kalangan menengah keatas sangat mudah diimitasi oleh kalangan lainnya. Kami menggunakan kalangan menengah keatas sebagai trendsetter dan promosi dengan pola top-down. Bagi saya ini cara yang sangat efektif”, Novita menyimpulkan di akhir pertemuan.@Retha