Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Kepala BIN tegaskan masih buru 28 terpidana korupsi
Kepala BIN, Sutiyoso, tegaskan pihaknya masih memburu 28 terpidana korupsi yang telah melecehkan hukum
HEADLINE DEMOKRASI

Kepala BIN tegaskan masih buru 28 terpidana korupsi 

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengklaim pihaknya saat ini masih memburu 28 buronan terpidana korupsi.

“Masih ada 20 terpidana korupsi yang kami cari. Perburuan terhadap mereak terus dilannjutkan,” ujarnya usai membawa buronan koruptor BLBI Samadikun Hartono dari China ke Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, semalam.

Sutiyoso mengingatkan pada para terpidana korupsi yang kabur agar menyerahkan diri agar lebih terhormat ketimbang terus diburu di tempat persembunyiannya. Menurutnya, pengembalian dan pencarian terpidana korupsi sudah menjadi kebijakan pemerintah. “Ini bukan sekadar uang negara kembali, tapi yang paling utama adalah mengembalikan kewibawaan pemerintah,” tegas Kepala BIN ini.

Menurutnya, seseorang yang sudah diadili, divonis lalu sudah memiliki kekuatan hukum atau inkrah namun melarikan diri, merupakan tindakn yang melecehkan hukum. “Itu merupakan pelecehan hukum,” tegasnya.

Sampai saat ini BIN sudah berhasil menangkap buronan BLBI Samadikun Hartono di Shanghai dan mantan Bupati Temanggung Totok Aria Prabowo di Kamboja. @*/andiono

Baca Juga:  Bara JP Jatim: Emil Dardak belum waktunya berpartai