LENSAINDONESIA.COM: Murtaza Ahmadi, bocah asal Afghanistan yang jadi viral karena mengenakan kaos plastik bertuliskan Messi, menyelamatkan diri ke Pakistan. Pihak keluarga mengkhawatirkan keselamatan anak lima tersebut setelah ada ancaman penculikan.

Murtaza melarikan diri bersama keluarganya setelah menerima sejumlah ancaman penculikan, termasuk dari kelompok penjahat yang menuntut uang.
Setelah anak itu menjadi terkenal karena memakai kaus dari tas plastik belanja bergaris biru, bintang sepak bola Argentina tersebut memberikannya dua kaus bertanda tangan dan sebuah bola.

Ayah Murtaza mengatakan mereka meninggalkan rumah mereka di Ghazni karena keadaannya “terlalu berisiko” baginya.

“Beberapa hari lalu saya menerima telepon dari penjahat setempat. Dia berpikir karena anak laki-laki saya menerima kaus dari Messi maka kemungkinan dia juga menerima uang, sehingga dia meminta bagian,” kata Arif Ahmadi kepada BBC.

Sekarang keluarga tersebut berharap Quetta akan memberikan kesempatan hidup yang lebih baik, meskipun Murtaza dan tujuh anggota keluarganya harus tinggal di satu ruangan.

Murtaza menjadi sensasi di internet setelah sang kakak mengunggah foto Murtaza mengenakan tas kresek yang sekilas bermotif mirip kaus timnas Argentina, yang berwarna putih diselingi garis biru muda, melalui akun Facebooknya.

Sejak fotonya muncul di internet, banyak yang mencari Murtaza.

Keberadaan Murtaza akhirnya diketahui setelah pamannya, Azim, yang tinggal di Australia mengenali wajahnya dan mengatakan Murtaza adalah saudaranya yang tinggal di Afghanistan.

Anak lima tahun ini juga diundang untuk bermain bola di stadion Federasi Sepak Bola Afghanistan awal Februari lalu. Murtaza sendiri akhirnya mendapatkan kaos asli milik Messi lengkap dengan tanda tangannya.