Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Elite MPR minta penjahat pada anak dihukum mati seperti Narkoba
Hukum

Elite MPR minta penjahat pada anak dihukum mati seperti Narkoba 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid menyatakan darurat kejahatan dan kekerasan terhadap anak-anak, karena itu perlu segera adanya revisi tentang UU perempuan dan anak untuk memberikan hukuman sekeras-kerasnya.

“Soal  perppu tentang pengebirian itu mungkin diperlukan untuk kondisi tertentu, tapi karena ini negara hukum tidak segalanya bisa diselesaikan dengan perppu, harus ada hukum permanen yang memberatkan hukuman kepada penjahat-penjahat, sekaligus penguatan materi perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak,” ujar elite MPR itu di Gedung DPR RI, Jakarta.

Menurut Politisi Partai PKS ini, kalau dalam UU Perlindungan Anak, ada pasal yang menyebutkan hukuman mati bagi pelibatan anak-anak dalam kejahatan narkoba. Itu bisa dikenakan sanksi hukuman mati, apalagi menjadikan anak sebagai korban seperti narkoba, diperkosa, hingga dibunuh.

“Ini sudah 3 kali kejahatan, kalau satu kali saja bisa hukuman mati masa hukuman ini cuma 10 tahun. Ini sangat tidak adil dan membuktikan negara dari kedaruratan dan memberikan hukuman seberat-beratnya terhadap pelaku,” jelasnya.

Hidayat mengatakan kalau melihat narkoba dan miras jangan kemudian mengatakan berapa yang mati karena miras. Tentu banyak, yang babak orang sampai mati karena miras banyak yang perkosa sampai mati karena miras juga banyak.

“Menurut saya melihat realita membuncahnya efek dari miras dan narkoba, Perda itu cukup efektif,” jelasnya. @dg

Baca Juga:  Ini pemenang program undian Smartfren WOW edisi 2