LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan akan menyidangkan calon ketum Ade Komaruddin.

“Iya benar (Ade Komarudin). Kita akan sidangkan hari Kamis,” kata Ketua Komite Etik, Fadel Muhammad saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2016).

Dia tertangkap basah bertemu dengan DPD se Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016) kemarin.

Dikatakannya, sudah ada larangan bertemu pemegang suara dalam Munaslub di luar jadwal yang ditentukan dan berlaku sejak 7 Mei lalu. Alasannya agar pelaksanaan Munaslub tetap bersih.

Wakil Ketua Komite Etik Munaslub, Lawrence Siburian menambahkan bila terbukti menggunakan politik uang maka caketum bersangkutan bisa terkena sanksi berat berupa diskualifikasi.

“Saya tegaskan lagi, lobi itu pemilik suara sesuai jadwal. Asal jangan gunakan politik uang, itu jelas dilarang. Nanti ada sanksi, kita akan kumpulkan bukti-bukti dan sanksi terberatnya didiskualifikasi,” tandas Lawrence.@dt/sn/licom