LENSAINDONESIA.COM: Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim menangkap seorang yang melakukan penodongan terhadap sopir Polisi di Jl Tol Waru-Tanjung Perak KM 16, Surabaya, Jumat (13/06/2016).

Pelaku penodongan yang wajahnya dipenuhi tatto tersebut adalah Yohanes Setya (46) warga asal Pare Kediri.

Petugas PJR Jatim 2 Aiptu Soleh mengatakan, dirinya mengetahui tindak kejahatan di jalan tol ketika berpatroli memantau keamanan. Tiba-tiba ditengah jalan, ia dicegat Mad Ridwan warga asal Puri Mojokerto yang mengaku menjadi korban penodongan.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung sebar ke anggota melalui HT, dengan ciri-ciri yang keterangan korban,” terang Soleh.

Aksi kejar-kejaran pur terjadi antara petugas dengan pelaku. Yohanes baru bisa ditangkap saat mencoba keluar jalur tol dengan cara melompat pagar pembatas di sekitaran masjid agung Al Akbar Surabaya.

“Setelah melakukan pencarian, kami dapatkan pelaku berusaha melarikan diri melompat pagar disekitaran masjid agung Al Akbar. Pelaku kami tangkap di lokasi itu,” tambahnya.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke Mapolsek Gayungan untuk menjalani pemeriksaan. Informasi yang didapat, pria bertatto ini merupakan residivis dan sudah empat kali keluar masuk penjara.@rofik