LENSAINDONESIA.COM: Empat orang terjebak di lift DPRD Surabaya, Senin (16/5/2016) usai mengantar Wawali Wishnu Sakti Buana meninggalkan gedung dewan. Mereka terjebak sekitar 15 menit sebelum diselamatkan oleh anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Surabaya.

Berdasarkan informasi yang didapat, empat orang yang terjebak tersebut Suwanto (Pamdal), Agus Basuki (Pamdal), dan dua orang masyarakat menggunakan lift dari lantai satu menuju lantai tiga pada pukul 13.00 wib usai mengantarkan Wawali Surabaya Wishnu Sakti Buana keluar gedung dewan.

Namun, ketika lift baru sampai di antara lantai dua, lift tersebut berhenti karena aliran listrik di gedung wakil rakyat yang berada di Jl Yos Sudarso ini mati total.”Ya sekitar 25 menit di dalam mas. Karena listrik mati sehingga lift juga berhenti, ” kata Agus Basuki Anggota Pamdal DPRD Surabaya yang terjebak lift bersama tiga orang lainya.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Surabaya Armudji usai paripurna mengatakan lift di gedung DPRD Surabaya sudah ada jadwal perawatan rutin. Hanya saja fungsi genset yang tidak aktif saat mati lampu perlu diperbaiki.

“Ya nanti gensetnya kita periksa. Kalau rusak ya kita servise atau ganti baru, ” kata Armudji.@wan