Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KNPI Jombang minta Pengadilan Negeri transparan tangani perkara
Pengurus DPD KNPI Kabupaten Jombang saat audiensi dengan Pengadilan Negeri Jombang. Foto: Obi-lensaindonesia.com
AKTIVIS

KNPI Jombang minta Pengadilan Negeri transparan tangani perkara 

LENSAINDONESIA.COM: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jombang melakukan audiensi dengan Pengadilan Negeri (PN) setempat, Selasa (17/05/2016).

Mereka meminta PN Jombang memberikan transparansi informasi tentang perkara yang ditangani lembaga tersebut. Hal itu untuk menjaga marwah hukum dan sangat penting untuk kami bisa melakukan pengawasan demi asas keadilan.

Farid Al-Farisi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jombang menyampaikan setelah melakukan kajian terkait hukum, para pemuda merasa perlu untuk mendukung proses peradilan yang independen. “Bagi kami, penegakan hukum yang menjunjung tinggi asas keadilan itu harus ditegakkan.” Kata Farid di depan Ketua PN Jombang, Putut Tri Sunarko.

Ia menambahkan ini bagian dari program kerja yang sudah dirapatkan dan dilaksanakan bersama – sama. Kami juga berharap PN Jombang bisa memberikan transparansi informasi tentang perkara yang ditangani lembaga tersebut. Karena itu penting untuk kami bisa melakukan pengawasan demi asas keadilan yang kita junjung bersama.

Dalam audiensi tersebut pihak PN menyatakan kepada para pemuda KNPI tersebut sangat positif dan itu menjadi tonggak awal kemajuan penegakan hukum di wilayahnya. Langkah para pemuda tersebut mendapat apresiasi PN Jombang.

Seperti yang dikatakan, Putut Tri Sunarko, Ketua PN Jombang sangat mengapresiasi langkah dan gagasan DPD KNPI Jombang. Pihaknya mengapresiasi langkah dan gagasan yang disampaikan DPD KNPI Jombang. Tidak hanya itu saja, PN Jombang juga mengajak pengurus KNPI untuk menjadi mitra dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kami berterimakasih sudah diberikan masukan yang baik ini, kami juga bersedia memenuhi usulan yang disampaikan KNPI Jombang. “Keterbukaan informasi publik, kami persilahkan KNPI langsung berkomunikasi dengan humas yang ada di PN Jombang. Sekaligus kami juga bersinergi sharing program dengan KNPI. Melalui diskusi yang dilakukan teman – teman tentang hukum, kami siap menjadi narasumber,” pungkasnya.@obi