LENSAINDONESIA.COM: Puluhan orang tergabung dalam Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016). Massa menuntut penuntasan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Awalnya, aksi unjuk rasa berjalan tertib. Namun, mendadak ricuh setelah datang massa dari kelompok lain yang juga mendemo KPK. Massa lain yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) itu juga berdemo menuntut KPK menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus korupsi RS Sumber Waras dan dugaan suap Reklamasi Teluk Jakarta.

Dua kelompok massa itu dengan beringas melempari polisi yang berjaga di gedung KPK dengan batu. Polisi pun bereaksi dengan menembakan gas air mata untuk membubarkan pendemo.

Massa terus melawan dan melemparkan tongkat bambu ke dalam gedung KPK. Bahkan, sejumlah petugas polisi terlihat terkena lemparan. Melihat polisi berusaha merangsek maju, massa akhirnya berhamburan kocar kacir menyelamatkan diri. @andiono