Trending News

18 Aug 2019
Hanura minta Kemenhub tegas soal Lion Air
Ketua DPP Partai Hanura Miryam S. Haryani. (ISTIMEWA)
Bisnis

Hanura minta Kemenhub tegas soal Lion Air 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPP Partai Hanura Miryam S. Haryani menyatakan Kementerian Perhubungan tak serta merta menerima pengajuan penghentian 95 rute penerbangan Lion Air paska sanksi pembekuan ground handling di Bandara Soekarno-Hatta.

“Seharusnya Kemenhub tidak serta merta menerima pengajuan ijin penundaan ini, karena yang akan terkena dampak adalah penumpang yang telah melakukan pembelian tiket jauh-jauh hari,” ujar Miryam di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Menurut Miryam harus jelas alasan pemberian ijin ini. Dia berpendapat kalau alasan low session jadi dasar penundaan maka hal itu sangat tidak benar karena ini masa libur anak sekolah.‬

‪”Saya kira sudah tepat jika Kemenhub menjatuhkan sanksi yang lebih tegas terhadap maskapai ini. Pemerintah tidak boleh kalah terhadap swasta, karena akan menunjukkan betapa lemahnya negara ini di depan kekuatan kuasa kapital,” ujarnya.

‪Miryam pun tidak sepakat atas penundaan terbang itu apalagi sampai lebih dari 100 rute penerbangan.

“Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak masyarakat yang akan terkena dampaknya, minimal harus ada penerbangan alternatif bagi penumpang yang sudah punya tiket hingga pemberian kompensasi atas terjadinya penundaan ini sebagai bukti bahwa negara memang mampu memberikan jaminan kepastian terhadap warganya,” pungkasnya.@dg

Baca Juga:  Gubernur Khofifah dukung Jokowi pindahkan ibukota ke Kalimantan

Related posts