Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Posisi Kotak Hitam pesawat EgyptAir MS 804 sudah diketahui
Perkiraan lokasi jatih Pesawat EgyptAir. Foto: Ilustrasi/Ilstimewa
HEADLINE GLOBAL

Posisi Kotak Hitam pesawat EgyptAir MS 804 sudah diketahui 

LENSAINDONESIA.COM: Mesir menyatakan bahwa angkatan lautnya telah menemukan potongan-potongan jenazah, puing pesawat dan barang pribadi milik penumpang EgyptAir MS804 dalam keadaan mengambang di Laut Mediterania.

Temuan ini mengonfirmasikan bahwa jet EgyptAir yang melakukan penerbangan Paris-Kairo dengan membawa 66 orang itu jatuh yang di Laut Mediterania Timur pada Kamis (19/05/2016).

Pesiden Abdel Fattah al-Sisi menyatakan berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan, namun belum ada penjelasan mengenai alasan mengapa Airbus A320 itu jatuh.

“Angkatan laut Mesir telah menemukan lagi puing-puing dari pesawat itu, beberapa barang milik penumpang, potongan jenazah, dan kursi pesawat,” ungkap Kementerian Penerbangan Sipil Mesir.

Sejak saat itu, Angkatan Laut Mesir tengah menyisir area seluas 290 km sebelah utara Alexandria atau sebelah selatan dari sinyal terakhir pesawat yang hilang Kamis dinni hari itu.

Seorang sumber pemerintah Mesir kepada CBS News mengatakan, saat ini, para petugas menginformasikan sudah mengetahui letak perekam data (kotak hitam) penerbangan EgyptAir MS804 yang berada dekat sebuah area di mana bagian jenazah dan serpihan pesawat ditemukan.

Media massa Mesir serempak melaporkan kabar ini, sedangkan Sabtu malam waktu setempat seorang sumber intelijen AS memastikan kepada CBS News bahwa perekam data yang umum disebut kotak hitam itu telah diketahui letaknya berdasarkan sinyal ping yang dipancarkannya.

Kini pencarian kotak hitam MS804 yang ketika jatuh tengah dalam perjalanan menuju Kairo dari Paris itu sedang dilakukan.

Kemarin biro penyelidikan kecelakaan udara Prancis menyatakan asap terdeteksi di berbagai sudut pesawat beberapa saat sebelum MS804 jatuh ke Laut Tengah.

Namun penyebab jatuhnya pesawat yang menewaskan seluruh dari 66 orang yang berada di dalamnya itu masih belum diketahui.@LI-13

Baca Juga:  Kerja bakti di GBT, Eri Cahyadi jelaskan rencana renovasi Stadion