LENSAINDONESIA.COM: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap pada pendiriannya untuk maju lewat jalur perseorangan ketimbang partai politik. Alasannya, dia tak mau mengecewakan relawan pendukungnya.

“Kalau mau ikutan, dukung Teman Ahok,” kata Basuki, yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Ahok mengatakan dukungan parpol punya peran dalam pemilihan kepala daerah. Namun, melihat kerja keras relawan anak muda pendukungnya, maka ia tak mau mengecewakan. “Kamu mau enggak kecewakan anak-anak muda yang udah kerja secara militan?” kata Ahok.

Apalagi, Ahok melanjutkan, relawannya ingin mencoba gaya kampanye baru yang katanya belum pernah dicoba di negeri ini, kampanye berbayar seperti yang dilakukan Barack Obama saat mengikuti pemilihan presiden Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

Dia juga mengatakan bahwa kalau ingin mencalonkan diri dari jalur partai, ia bisa langsung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena ia sudah mendapat dukungan dari Megawati Soekarnoputri, ketua umum partai itu.

“Saya dari dulu sudah dapat tiket kok. Bu Mega pasti kasih, asal masyarakat surveinya mau dukung saya,” kata Ahok.@ana/licom