LENSAINDONESIA.COM: PT. XL Axiata Tbk gandeng Yonder Music, luncurkan program layanan akses lebih dari 20 lagu. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmennya melengkapi ekosistem maupun jaringan di layanan 4G LTE. Musik lokal Indonesia dan jutaan musisi dunia akan mudah diakses dengan Yonder.

“Seiring dengan upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan cepat 4G LTE, XL kini menghadirkan sebuah layanan musik Yonder. Selain video, musik adalah konten yang paling sering di akses oleh layanan maupun pelanggan kami melalui Smartphone mereka. Oleh karena itu, setelah sebelumnya kami luncurkan layanan streaming video Trible, kini kami hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder”, ungkap Dian Siswarini, Presiden Direktur XL kepada Lensaindonesia.com, Selasa (24/05/2016)

Dian menambahkan, XL sudah jauh-jauh hari menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL melakukan riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas bagi pelanggan XL dan masyarakat Indonesia. Selain itu, XL juga menargetkan minimal 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Sementara itu, CEO Yonder Musik, Adam Kidron mengatakan, Yonder Musik memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi sebuah layanan maupun akses kepada materi musik-musik yang berkualitas.

“XL juga merupakan mitra yang kami lihat, dan kami mempercayai nilai-nilai yang sangat serupa. Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas”, papar Adam.

Untuk mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di App Store atau Play Store. Aplikasi Yonder untuk smartphone maupun Android dengan OS 4.1x serta Iphone dengan OS versi 7.1.2 ke atas.@Hafidz