LENSAINDONESIA.COM: Tiket.com dikenal sebagai travel agent online selain menjual tiket pesawat, hotel, bahkan sewa mobil berikut tiket konser musik, kini mulai menjual tiket kereta api mulai padat pengunjung jelang Lebaran tahun ini.

“Untuk penjualan tiket kereta api mudik sudah dibuka 90 hari sebelum keberangkatan. Bahkan setiap jam traffik pengunjung Tiket.com melonjak signifikan, terutama di daerah mudik khususnya di Jawa,” ungkap Gaery Undarsa, Managing Director PT Global Tiket Network sebagai induk perusahaan Tiket.com kepada Lensaindonesia.com, Kamis (26/05/2016).

Gaery menuturkan, pertumbuhan penjualan Tiket.com saat ini terus melaju, terutama di Surabaya. Sebab Surabaya sendiri merupakan destinasi tertinggi di antara destinasi yang lain untuk dikunjungi. Hal ini lah yang menjadi pertimbangan untuk segera mengembangkan bisnis Tiket.com setelah Jakarta.

“Di Surabaya, di tahun sebelumnya tumbuh hingga 100 persen, apalagi momen sebelum dan sesudah Lebaran selalu naik dua kali lipat transaksinya. Detailnya, di tahun 2014 hingga 2015, pertumbuhan bisnis Tiket.com mencapai dua kali lipat. Kemudian di tahun 2015 hingga 2016 ini, ekspektasi kami bakal mencapai lebih dari dua kali lipat,” papar Gaery.

Di sisi lain, kontribusi terbesar masih diraih penjualan tiket pesawat yang menyumbang 65 persen dari 70 juta tiket pesawat yang merupakan kapasitas setahun di Idnonesia. Sisanya diduduki oleh penjualan tiket kereta api, hotel, tiket bioskop dan rental mobil.

“Di tahun 2015, tiket pesawat yang terjual dari Tiket.com mencapai 10ribu per hari, dan di tahun ini bisa mencapai belasan ribu per harinya. Apalagi adany aprogram Early Bird yang memberikan diskon hingga Rp 150 ribu di momen Lebaran,” pungkas Gaery.

Dan dapat dipasitkan, untuk jelang Lebaran dan program mudik, pihak Tiket.com bakal menawarkan diskon besar-besaran untuk mengakomodir pelanggan di Indonesia sebagai momen tahunan untuk peningkatan revenuenya.@Eld-Licom