Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Buron 4 tahun, oknum PNS ditangkap saat sembunyi di Apartemen Puncak Permai
Bartje Freddy, oknum PNS yang divonis 1 tahun dalam kasus korupsi marah saat difoto wartawan
HEADLINE JATIM RAYA

Buron 4 tahun, oknum PNS ditangkap saat sembunyi di Apartemen Puncak Permai 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Kejagung dan Kejati Jatim, Selasa (31/5/2016) sekitar pukul 09.00 WIB, berhasil menangkap oknum PNS Bartje Freddy, buronan terpidana korupsi kasus dana Bantuan APBD Kabupaten Maluku Tenggara Barat, tahun anggaran 2002-2005 di Apartemen Puncak Permai Tower 1829, Surabaya.

Selain dana bantuan APBD tahun 2002-2005, terpidana yang masih aktif sebagai PNS ini dijatuhi hukuman pidana 1 tahun dan denda sebesar Rp 50 juta serta uang pengganti Rp 41,7 ‎juta oleh Kejari Saumlaki. Oknum PNS ini juga melakukan pungutan dana proyek nasional (Prona) tahun anggaran 2006 serta pengadaan kendaraan roda empat tahun 2008 di kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 375 juta.

Kasi Penkum Kejati Jatim Romy‎ Arizyanto mengatakan, tersangka ditangkap di Apartemen Puncak Permai, setelah pihaknya mendapat informasi keberadaannya buronan Kejari Saumlaki tersebut. “Setelah mendapatkan informasi keberadaannya, tim Intel Kejati Jatim dan Kejagung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang telah ditetapkan sebagai terpidana,” tegasnya.

“Oknum PNS itu telah menjadi buronan sejak empat tahun lalu setelah ditetapkan sebagai terpidana kasus korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 375 juta,” tambah Romy.

Setelah ditangkap, oknum PNS buronan kasus korupsi itu rencananya malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB akan diterbangkan ke Maluku Tenggara Barat. ‘Pihak Kejari Saumlaki sudah melakukan penjemputan dan malam ini langsung dibawa,” paparnya.

Sementara terpidana Bartje Freddy ‎yang tertunduk setelah ditangkap masih sempat mengancam wartawan yang akan mengambil fotonya. “Untuk apa ambil foto saya, kalian tidak tahu permasalahannya. Jangan sampai saya bertindak kasar,” ancamnya. @rofik

Baca Juga:  Forum energi muda “ID Next Leader” baru sebulan berdiri di Indonesia, diminati 200-an pemimpin potensial