Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Sinyal black box EgyptAir terdeteksi berada di Laut Mediterania
Pesawat Egypt Air. Foto: Ilustrasi
Eropa

Sinyal black box EgyptAir terdeteksi berada di Laut Mediterania 

LENSAINDONESIA.COM: Kapal Laplace asal Prancis mendeteksi Sinyal dari salah satu black box (kotak hitam) pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Mediterania bulan lalu.

Sinyal black box EgyptAir terdeteksi saat dilakukan pencarian berskala masif di Laut Mediterania.

Dalam melakukan pencarian, Laplace menggunakan sistem deteksi akustik untuk mendengarkan suara “ping” yang keluar dari black box.

“Sinyal dari flight recorder telah terdeteksi,” kata Remi Jouty dari Biro Investigasi dan Analisis Prancis, seperti dilansir BBC, Rabu (01/06/2016).

Guna menemukan lokasi pasti keberadaan kotak hitam, pekan depan tim pencari akan mendatangkan sebuah kapal robot yang dapat menyelam hingga kedalaman 3.000 meter di laut Mediterania.

Sebelumnya, investigator Mesir melaporkan bahwa kapal Prancis memang telah mendeteksi sinyal dari area pencarian pekan lalu. Namun setelah diselidiki, sinyal tersebut rupanya datang dari emergency beacon dan bukan sesuatu yang baru.

Sejauh ini, tim investigator gabungan belum menyimpulkan penyebab jatuhnya pesawat.

Diketahui, peswawa Airbus A321 EgyptAir rute penerbangan Paris-Kairo jatuh di sekitar laut Mediterania pada 19 Mei 2016 lalu.

Pesawat dengan penerbangan MS804 tersebut mengangkut 66 penumpang. Sebelum jatuh, pesawat sempat hilang dari radar Yunani dan Mesir, dan dilaporkan pilot tidak mengirim sinyal darurat.@LI-13

Baca Juga:  Hari ini! Festival Merah Putih Mitra Gojek serentak digelar 256 Kota