LENSAINDONESIA.COM: Tim Brantas Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP) menangkap Jumal Bin M Dawi (41) mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang, Madura.

Bekas politisi PDI Perjuangan tersebut ditangkap saat bertransaksi narkoban dengan seorang pelanggannya bernama Hanafi (29) dan Badrus Samsi (31) di Dusun Kristal Desa Torjun Kecamatan Torjun, Sampang.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Subagijo Hadi Purnijanto mengatakan, penangkapan bandar narkoba ini terjadi pada Minggu 29 Mei 2016 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kata dia, Jumal sempat berusaha kabur saat disergap. Namun karena sudah tekepung, pria yang sudah empat tahun menjalani bisnis narkoba tersebut pun tidak bisa berkutik.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan sabu sabu seberat 30 gram, senjata tajam dan alat hisap beserta timbangan.

“Tersangka akan dijerat pasal 112 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ucap Subagijo Hadi kepada LICOM, Jumat (02/06/2016).

Saat ini BNNP Jatim terus melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan bandar yang lebih besar dari mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 1999-204 tersebut.@nanda