Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini perbedaan seks karena cinta dan nafsu belaka
Pasangan suami-istri. Foto: Ilustrasi
PASUTRI

Ini perbedaan seks karena cinta dan nafsu belaka 

LENSAINDONESIA.COM: Pertanyaan yang sering muncul seputar hubungan seks adalah, bagaimana membedakan hubungan seks, karena cinta atau hanya nafsu belaka.

Diakui memang, ketertarikan fisik biasanya hal pertama yang menyatukan lelaki dan perempuan yang mulanya dilandasi nafsu belaka.

Tapi, untuk mendapatkan hubungan yang bahagia, kita tentu harus memiliki rasa cinta yang dapat mempertahankan keutuhan hubungan lebih lama. Antara cinta dan nafsu harus menjadi perpaduan yang tak dapat dipisahkan jika ingin menjalani hubungan percintaan yang baik.

Tentu, asal jangan biarkan nafsu melebihi rasa cinta itu sendiri, karena jika itu terjadi maka tinggal tunggu waktu hubungan kalian akan berakhir lebih cepat.

Berikut adalah cara untuk menentukan apakah anda melakukan seks karena cinta atau hanya berlandaskan nafsu:

1. Seks karena cinta dapat membuat anda menangis karena begitu banyak gairah antara anda dan pasangan. Seks karena nafsu juga dapat membuat anda menangis karena ada kekhawatiran tidak akan pernah bisa bertemu dengannya lagi setelah seks berakhir.

2. Ketika seks hanya didasari atas nafsu, maka akan ada kecemasan dan harapan bahwa pasangan tidak membuahi sel telur anda. Seks dengan rasa cinta tidak akan memikirkan hal itu, karena dia akan terus membiarkan pasangan melakukan apapun tanpa rasa khawatir apapun.

3. Setelah bercinta, yang ingin anda lakukan selanjutnya adalah berpelukan, tentunya jika itu didasari rasa cinta. Berbeda dengan seks yang hanya dengan nafsu, setelah selesai maka dia bisa pergi tanpa memberitahu.

4. Seks karena cinta membuat anda menjadi diri sendiri. Seks karena nafsu membuat anda berpura-pura untuk terus berusaha memuaskan orang lain dan melupakan kebutuhan Anda sendiri.

5. Hubungan seks karena nafsu hanya memikirkan saat itu saja, kebahagiaan sesaat yang dicari. Hubungan seks karena cinta membuat anda ingin merencanakan pernikahan setelah melakukannya.

6. Bahkan jika anda tidak memiliki akhir yang bahagia, hubungan seks berlandaskan cinta membuat anda merasa puas karena terhubung pada keintiman pada manusia secara batin. Hubungan seks yang tidak didasari dengan cinta atau nafsu belaka, membuat anda susah mendapatkan kepuasan.

7. Seks hanya dengan nafsu bisa membuat Anda melakukannya dimana saja, bahkan tempat yang tak terduga tanpa perencanaan. Hubungan seks karena cinta, biasanya pada saat pertama melakukan, akan sangat istimewa, dan tidak jarang di tempat tidur yang didekor sedemikian rupa.

8. Melakukan hubungan seks karena cinta sulit dilupakan walaupun telah berakhir sampai ketika menjalani dengan pasangan baru, anda akan selalu membandingkannya. Berbeda dengan seks karena nafsu, anda lebih akan terbuka untuk mencari pasangan baru yang lebih memuaskan.

9. Hubungan seks yang dilakukan karena nafsu, tidak membiarkannya untuk menjadi pasangan anda di masa depan namun terus ingin bersama anda. Seks berlandaskan cinta tidak pernah berlebihan dan selalu datang pada waktu yang tepat, juga siap menunggu sampai hari bahagia itu tiba.

10. Hubungan seks karena cinta dapat menginspirasi hari-hari anda. Sedangkan hubungan seks karena nafsu, bisa terjadi disaat hati sedang retak atau rapuh.@LI-13/YourTango

Baca Juga:  Rasa Ideologi Pancasila, Presiden Jokowi contohkan KIS, KIP hingga BBM satu harga dan Infrastruktur