Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Ramadhan, BI Cabang Kediri siapkan uang pecahan Rp 6 triliun untuk Madiun
Kepala BI Perwakilan Kediri, Joko Raharto. Foto: Dhimaz-lensaindonesia.com
EKONOMI & BISNIS

Ramadhan, BI Cabang Kediri siapkan uang pecahan Rp 6 triliun untuk Madiun 

LENSAINDONESIA.COM: Menjelang Bulan Ramadhan dan Lebaran, Bank Indonesia Cabang Kediri menyiapkan uang pecahan senilai 6 triliun rupiah.

Uang tersebut untuk kebutuhan di karisidenan Madiun.

Penyedian uang baru ini mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai senilai 4,3 triliun rupiah.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Kediri, Joko Raharto menjelaskan, alasan kenaikan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dalam hal penukaran uang.

Ia berharap daerah Madiun bisa tergarap. Karena selama ini, menurut Joko Raharto, daerah Madiun dimasuki oleh jasa keuangan dari daerah lain terutama dari Solo.

“Untuk tahun ini kebutuhan penukaran uang di wilayah Madiun naik dari tahun sebelumnya, dasar kenaikan kebutuhan uang tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan, dan kita juga akan menggarap daerah eks karisidenan Madiun karena selama ini daerah madiun di garap oleh jasa keuangan dari daerah lain terutama Solo,” ungkapnya, Senin (06/06/2016).

Lebih lanjut Joko Raharto menjelaskan, guna menghindari calo, pihaknya bakal membatasi nominal uang yang ditukar. Tak hanya itu, ia juga menerapkan penukaran di beberapa bank yang ditunjuk dan loket perkantoran.@dhimaz_adi

Baca Juga:  Polisi temukan bendera Bintang Kejora dari wisma mahasiswa Papua di Surabaya