LENSAINDONESIA.COM: Insiden memalukan terkait lagu kebangsaan kembali mewarnai perhelatan Copa America Centenario. Setelah kemarin Timnas Uruguay dipermalukan Panitia Pelaksana yang slaah memutar lagu klebangsaan Uruguay dengan lagu nasional Chile, kali ini yang menjadi ‘korban’ justru Timnas Chile saat pertandingan Grup D melawan Argentina.

Pada laga yang digelar di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Selasa (7/6/2016) pagi tadi, insiden memalukan terjadi saat lagu kebangsaan Chile diputar.

Akan tetapi saat lagu diputar, sebuah insiden tak terduga terjadi. Ketika seluruh pemain dan ofisial Timnas Chile dan suporter menyanyikan lagu kebangsaan, mendadak muncul suara asing dalam lagu kebangsaan itu.

Usut punya usut, suara asing itu adalah suara penyanyi Pitbull dalam salah satu lagunya yang berjudul Mr Worldwide. Pihak Panitia Pelaksana Copa America centenario buru-buru mematikan seluruh suara di stadion sehingga pemain dan suporter Timnas Chile tetap menyelesaikan lagu kebangsaan tanpa diiringi musik.

Insiden memalukan ini terjadi kedua kalinya dalam dua hari berturut-turut dalam ajang Copa America Centenario. Sebelumnya insiden salah lagu kebangsaan juga mewarnai laga antara Uruguay vs Meksiko. @andiono