LENSAINDONESIA.COM: PT. AIA FINANCIAL (AIA) perkuat jalur bisnis asuransi di segmen syariah dengan meluncurkan Asuransi Jiwa AIA Sakinah Assurance .

“Memperhatikan Pertumbuhan Positif Ekonomi Indonesia, dengan Mayoritas penduduknya di dominasi oleh masyarakat muslim, peluang asuransi jiwa berbasis syariah diprediksi akan tumbuh positif, peluang industri tersebut akan semakin terbuka lebar jika diiringi oleh peningkatan pemahaman masyarakat dan pengenalan produk baru syariah,” ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT. AIA Financial (AIA) di Jakarta, Jumat (10/06/2016).

Indonesia menyediakan pasar yang luas bagi asuransi berbasis syariah untuk tumbuh, namun demikian pertumbuhan industri syariah hingga kini masih belum sesuai harapan. Mengutip pernyataan asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong lambat yaitu hanya 0,095%.

“AIA Sakinah Asurance di rancang berdasarkan prinsip syariah untuk mendampingi setiap individu dalam tahapan kehidupan mereka. Kami berkomitmen untuk memberikan produk asuransi yang tepat dan dapat di sesuaikan untuk kebutuhan nasabah, papar Lim.

AIA Sakinah Asurance  memberikan perlindungan berupa santunan meninggal hingga 300% dari uang pertanggungan jika terjadi resiko meninggal akibat kecelakaan selama perjalanan ibadah haji atau di dalam transportasi. @hafidz